kapan siap jatuh cinta?

“kapan lo tahu kalo elo siap jatuh cinta?”

pertanyaan yang sering menjadi pembicaraan tanpa ujung, apalagi oleh orang yang baru saja kecewa karena cinta. Gue selalu menjawab dengan jawaban yang sama; “ketika elo siap untuk sakit hati lagi” setelah gue bilang gitu, pasti mereka mengrenyitkan dahi… dan (biasanya) gw pasti langsung menganalogikan… dengan sedikit mengangkat bungkus rokok di meja; “nich, misalnya ini tingkatan jatuh cinta -sambil mengangkat bungkus rokok- kalo gak gitu tinggi, *sambil jatuhin bungkus rokok* bunyinya kecil kan.. tapi coba kl gw angkat segini *jauh lebih tinggi* bunyinya keras kan???? Naaah, bunyi keras itulah bunyinya cinta lu jatuh dan berkeping2.. semakin tinggi, semakin keras impactnya, semakin berkeping2… ” “intinya, jatuh cinta itu jangan melulu dilihat indahnya… karena disaat elo memutuskan untuk jatuh cinta, di saat itu juga elo memutuskan untuk diri elo berpotensi sakit hati…… ” pada manggut2, menerawang entah karena gw terlalu serius, atau mendengarkan…..

Semua hal di dunia ini pasti ada balancernya… indahnya jatuh cinta balancernya yaaah sakitnya sakit hati. Gak ada yang sempurna, dan gak mungkin ada sesuatu di dunia ini yang gak ada balancenya. It just the way it goes…. 🙂 “maaf yaaah, bukannya gw mau merusak hati yang berbunga2 karena jatuh cinta… bukan juga gw skeptik, tapi yaaah gitulah adanya…. semua hubungan di dunia ini, apapun namanya; pasti ada bahagia, ada sakit hati (disengaja maupun tidak), ada tawa, ada tangis, ada berhasil, ada gagal”

bak ahli cinta tingkat wahid, gw terus ngomong ttg konsep cinta dan jatuh cinta menurut gw… pada bosen kali orang2.. yaah begitulah cinta; lima aksara banyak cerita, berjuta rasa…….. hal yang logis jadi gak logis, yang jelek jadi indah, yang jauh jadi deket, yang bete jadi seneng, dan sebaliknya… 🙂

so.. happy falling in love everybody… remember, there are two side of coins.. two side of story…. what you decide is what you decide; past will always left memories, good n bad. what’s important; you learn something.. and keep learning.

~ by Hiro Whardana on April 13, 2008.

Leave a comment